Abu Dhabi

img20160207010051

6 januari 2016 pukul 16.30 pesawat Etihad bertolak dari Jakarta menuju Abu Dhabi. Ini pertama kalinya saya melakukan perjalanan udara dengan waktu yang lama. Hal yang terlintas dipikiran saya adalah kepala pusing dan telinga sakit, syukur lah perjalanan selama 8 jam ini dapat di lalui dengan baik. Pesawat Etihad yang kami tumpangi ini memiliki formasi kursi 2-4-2. Selama di perjalanan saya memanfaatkan aplikasi hiburan yang disediakan oleh Etihad, setiap kursi dilengkapi LCD TV dengan koleksi lagu dan film terbaru. Setiap 3 jam sekali pramugari menawarkan makanan, menurut saya pelayanan Etihad sangat baik. Perjalan dari Jakarta ke Abu Dhabi kurang lebih 8 jam, kami transit di Abu Dhabi selama 3 jam sebelum melanjutkan perjalanan ke Madinah.

Hal yang paling lucu yang saya alami ketika dalam perjalanan menuju Abu Dhabi adalah ketika pramugari menawarkan minuman ke kakek yang berusia 75 tahun.

Pramugari bule : Excuse me, which drink do you want?
Si Kakek : “nunjuk botol wine putih”
Pramugari bule :  ohhhh, ok. “nuangin wine ke gelas”
Saya pun terkejut melihat si kakek mau minum wine,  saya langsung bilang ke pramugari bahwa  kakek itu tidak tahu yang dia pilih adalah wine, mungkin yang kakek maksud adalah air putih. Seketika itu juga pramugari memberikan air mineral. Kebayangkan kl si kakek minum wine, bisa-bisa teler gk bisa umrah :).

Pelayanan di bandara Abu Dhabi sangat baik, petugasnya juga friendly. Ketika saya masuk ke security check, petugas meminta bantuan saya untuk memperingatkan penumpang dari Indonesia  untuk tertib, hahahhaha….kebiasaan kita tidak mau antri terbawa sampai ke negara orang.

 [WRG id=123]

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *